7 Kendaraan Motor Knalpot Brong Terjaring Rajia Malam Di Sukamakmur

7 Kendaraan Motor Knalpot Brong Terjaring Rajia Malam Di Sukamakmur

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, SUKAMAKMUR - Sebanyak 7 sepeda motor yang menggunakan knalpot brong diamankan Polsek Sukamakmur Polres Bogor dalam Apel Gabungan dan Razia knalpot jelang masa kampanye terbuka Pemilu 2024 pada Sabtu (06/01/2024) malam.

Kapolsek Sukamakmur, Iptu Supratman mengatakan, penindakan knalpot brong ini dilakukan sebagai upaya menjaga ketertiban masyarakat menjelang kampanye terbuka pertengahan nanti.

Kapolsek Sukamakmur Iptu Supratman Beserta Danramil 0621-09 Sukamakmur, Letda Inf Jhoni

"Kami melaksanakan penindakan secara tegas terhadap pelanggaran kasat mata. Terutama knalpot brong atau yang tidak standar. Ini merupakan atensi langsung dari Bapak Kapolres AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H.,S.I.K," ucapnya.

"Apalagi saat ini sudah menjelang tahapan masa kampanye terbuka Pemilu 2024 mendatang," sambung Iptu Supratman.

Sebanyak 7 pelanggar berknalpot brong sebagian besar para kawula muda termasuk para pelajar. Upaya ini sekaligus mencegah gesekan diantara kelompok masyarakat yang dapat memicu kericuhan.

"Malam tadi kita amankan 7 unit motor knalpot brong. Namun penindakan yang kami lakukan saat ini berupa teguran, yang mengharuskan si pemilik kendaran tersebut harus mengganti knalpot standarnya di mako," jelasnya.

"Dari 7 kendaran, 5 diantaranya sudah diambil kembali oleh pemiliknya, dengan menganti knlpot yang standar serta membawa surat lainya. Dan yang 2 lainya masih berada di mako, kita masih menunggu pihak si pemilik untuk melengkapi surat suratnya," sambungnya.

Selanjutnya, Iptu Supratman juga terus melaksanakan sosialisasi. Dan perlu kita ketahui, bahwa penggunaan knalpot brong bisa terancam pidana kurungan maupun denda. Sebagaimana tertuang dalam UU No. 22 Tahun 2009 pasal 285 ayat (1) tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan. Bahwa dapat dipidana dengan kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp. 250.000.

Untuk diketahui, dalam Operasi Gabungan malam hari di wilayah hukum Polsek Sukamakmur, berkersama sama dengan Personil Koramil 0621-09 Serta Satpol PP.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
CHAERUDIN' iBeNk Administrator