Koprasi Konsumen Lapas Khusus Kelas IIB Sentul Laksanakan Rapat Tahunan

Koprasi Konsumen Lapas Khusus Kelas IIB Sentul Laksanakan Rapat Tahunan

Smallest Font
Largest Font

MAHATVA.ID - Rapat Anggota Tahunan / RAT adalah momen penting bagi anggota koperasi untuk mengevaluasi kinerja koperasi selama satu tahun terakhir. Dalam RAT, anggota dapat melihat apakah koperasi telah mencapai target yang ditetapkan dan menganalisis kegagalan yang terjadi. Inilah yang di lakukan oleh Koperasi Konsumen Lapas Khusus Kelas IIB Sentul yang siang ini menggelar Rapat Anggota Tahunan  tahun buku 2023 pada (16/05/2023).

Bertempat di Aula Lapas Khusus Kelas IIB Sentul kegiatan ini di ikuti oleh pengurus dan Seluruh anggota koperasi konsumen Lapas Khusus Kelas IB Sentul dan turut di hadiri pula oleh Kepala bidang pemberdayaan koprasi beserta pejabat fungsional pengawasan koprasi ibu zakiyah dan Abdurrahman dari dinas koprasi kabupaten bogor.

Zakiyah menyampaikan siap melakukan bimbingan  dan diskusi dengan pengurus koprasi konsumen Lapas Khusus Kelas IIB Sentul terkait dengan perkoprasian.

“Kami sangat terbuka jika koprasi konsumen Lapas Sentul nantinya ingin melakukan diskusi terkait kendala dan permasalahan yang di hadapi dalam menjalankan koprasi ini," ucap Zakiah dalam sambutannya

“Kami dari dinas koprasi kabupaten Bogor juga siap memberikan diklat bagi pengurus koprasi agar cakap mengelola koprasi, dan kami juga mengingatkan agar hasil dari Rapat Anggota Tahunan ini dapat di laporkan ke kami supaya kami dapat mengevaluasi dan memonitoring kinerja koprasi-koprasi yang ada di wilayah kabupaten bogor," imbuhnya.

Selain mengevaluasi kinerja koprasi di dalam Rapat ini juga di lakukan pembagian keuntungan kepada seluruh anggota koprasi konsumen lapas khusus kelas IIB Sentul dan juga di lakukan pemilihan pengurus baru untuk periode tahun 2024 sampai dengan periode 2026.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIB Sentul menyampaikan agar pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan ini menjadi momentum untuk mensejahterakan para anggotanya.

"Pertanggung jawaban penting dilakukan karena untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan yang sudah di laksanakan,” ucap ibnu 

“Apa yang menjadi kekurangan dalam pengelolaan koprasi mudah-mudahan dapat di perbaiki dan mudah-mudahan koprasi ini dapat menjadi koprasi yang sehat dan mandiri yang pada akhirnya dapat memberikan kesejahteraan bagi para anggotanya," sambungnya mengakhiri.

Editors Team
Daisy Floren