Maraknya Calo Tenaga Kerja di Kecamatan Gunung Putri, Ketua Forum Timur Raya Angkat Bicara

Maraknya Calo Tenaga Kerja di Kecamatan Gunung Putri, Ketua Forum Timur Raya Angkat Bicara

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Dinamika sulitnya para pencari pekerja (Pencaker) untuk mencari pekerjaan masih sangat dirasakan oleh warga masyarakat di kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, sehingga menjadi sorotan dan keresahan masyarakat. Jum'at, (22/03/2024). 

Selain sulitnya mencari kerja di kecamatan Gunung Putri, banyak juga keluhan masyarakat dengan adanya praktik Pungutan Liar (pungli) terkait calo tenaga kerja yang bebas dan leluasa untuk melakukan pungli dengan mematok kepada pencari kerja dengan berbagai fariasi harga. 

Dengan maraknya peristiwa tersebut, Ketua Umum Forum Timur Raya, H. Yudi Sucipta mengecam keras atas marak calo tenaga kerja di kecamatan Gunung Putri. 

"Para calo dilapangan sulit ditiadakan dan diberantas sehingga berdampak kepada sulitnya masyarakat mencari pekerjaan untuk mendapatkan kehidupan yang layak," Ucapnya. 

Menurut H. Yudi Sucipta, dirinya merasa prihatin dan miris, menyayangkan permasalahan ini masi marak di kabupaten Bogor yang hal ini sepatutnya tidak terjadi.

"Tentunya saya sangat Miris dan prihatin, seharusnya pemerintah melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam berusaha mencari penghidupan yang layak di bumi tegar beriman," Ungkapnya. 

Menurutnya dengan keadaan seperti ini menjadi cermin buruknya kinerja Disnaker dalam pelayanan kepada masyarakat tentang penyaluran tenaga kerja.

"Sepatutnya ini tidak terjadi dan ini adalah cerminan buruk untuk kabupaten Bogor dalam rangka memberantas pengangguran", tegasnya

“Kita berharap kedepannya adanya perbaikan dan pengawasan yang ketat baik dari pemerintah daerah kabupaten Bogor kepada perusahaan sehingga akan memudahkan warga masyarakat di kabupaten Bogor dalam mencari pekerjaan", harapnya.

Editors Team
Daisy Floren